pouch benih sayuran hibrida bibit sayuran bayam hibrida Bibit sayuran pakcoy pouch benih sayuran benih sayuran kit for kids

Bunga Zinia

Benih bunga zinnia (bunga kertas) berbagai warna
Bunga kertas sering mengaburkan pengertian karena dapat merujuk pada lebih dari satu jenis. Pertama tentu bunga tiruan yang terbuat dari kertas. Tidak salah, 'bunga kertas' lebih singkat dari pada 'bunga tiruan yang terbuat dari kertas. Di beberapa  tempat, bunga kertas adalah bougenville. Inipun diterima luas dan tidak dipertanyakan karena helai mahkota bougenville yang tipis dan kaku seperti kertas.

Terakhir adalah Zinnia (dalam bahasa inggris disebut Zinnia Flower, youth and old age flower) adalah tumbuhan semak atau perdu pendek, berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Mendapatkan sebutan 'bunga kertas' karena ciri yang mirip dengan bougenville yakni memiliki mahkota bunga yang sangat tipis dan kaku mirip dengan lembaran kertas.
Bunga kertas terdiri dari 20 jenis alami dan puluhan mungkin ratusan hibrida, yang menghasilkan warna-warni yang sangat variatif.  Juga memiliki variasi bentuk lembar mahkota bunga mulai dari lurus, membulat, bergerigi pinggirannya sampai yang berbentuk keriting bergelombang. Tentu masih dapat 'diciptakan' bentuk zinnia yang memadukan warna-warni dengan bentuk lembaran mahkota bunga.
Bunga ini beersifat semusim, semak, dan sub-semak asli Amerika Utara dengan satu spesies memperluas ke Amerika Selatan. Dapat tumbuh baik di iklim tropis dan subtropis dengan ketinggian sampai 1000 meter di atas permukaan laut masih bisa tumbuh dengan baik.
Benih bunga Zinnia tersedia dalam ukuran pouch yang berisi berbagai biji yang akan menghasilkan aneka warna bunga
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Arsip Blog

GaleriPos Magz

benih.galeripos.com